Beberapa 'Aturan' Dalam Branding Desain
1. Mulai dari pelajari kompetitor. Cari minimal 10 kompetitor. Ketika kita tahu apa yang ada di market, kita bisa menciptakan sesuatu yang menonjol yang akan dilirik konsumen.
2. Ciptakan brand yang bisa bekerja di banyak media. Bukan hanya media cetak, tapi juga web, ads, apps, dsb.
3. Sederhana. Simple. To the poin. Logo yang rumit akan membingungkan orang.
4. Identifikasi 'pembeli' atau konsumen/client ideal. Ini akan membuat gambaran jelas, brand tersebut untuk siapa.
5. Jadilah unik. Bukan hanya unik, tapi juga mudah untuk dikenali dan diingat.
6. Kemandiriaan icon dan typography. Bukan hanya icon yang unik, tapi juga didukung dengan font yang unik dan mandiri.
7. Komunikasikan pesan brand anda. Melalui logo, font, warna, slogan, dan sebagainya.
8. Pertahankan semua desain bersifat kohesif (melekat, seragam). Ini bisa ditempuh dengan membuat Petunjuk Visual Brand (Brand Guidelines).
9. Pertahankan Brand Guidelines.
10. Jangan takut untuk rebranding ketika perusahaan tumbuh. Tapi disarankan jangan kurang dari 5 tahun.
11. Eye Catcing. Berbeda dengan pada umumnya. Buatlah seseorang berhenti pada feed Facebook atau Instagram ketika melewati post kita.
Sumber :
Komentar
Posting Komentar